5 Plus 1 Tips Memilih Logo

https://4.bp.blogspot.com/-bRLwHyeA2vY/V5oY8w6QpiI/AAAAAAAAA-8/c1AggR--5A8IqITTsBqCKgkWo9BedvS_gCPcBGAYYCw/s72-c/DDT.jpg click to zoom
Ditambahkan 6:18:00 PM
Kategori Artikel
Harga @ Bagaimana memilih desain logo yang baik dan berkesan? Perlu di ingat, bahwa tidak ada desain logo yang buruk. Semua seni adalah ...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review 5 Plus 1 Tips Memilih Logo


@
Bagaimana memilih desain logo yang baik dan berkesan?

Perlu di ingat, bahwa tidak ada desain logo yang buruk. Semua seni adalah baik dan bagus tergantung dari mana sudut pandang kita menilainya. Akan tetapi ada bebera hal yang perlu dipahami bahwa logo adalah sebuah simbol, logo adalah juru bicara, dan logo adalah marketing yang baik. Untuk itu memilih logo untuk keperluan Bisnis adalah hal yang perlu dipertimbangkan dengan baik.

Setidaknya ada 6 hal yang perlu diperhatikan dalam memilih atau membuat logo:

1. SEDERHANA

Logo yang sederhana tentunya mudah sekali orang mengingatnya. Karena rata-rata sebuah logo akan ditempatkan di indoor atau di outdor, maka pemilihan nama sebuah logo yang sederhana menjadi pilihan yang tepat, sebagai contoh logo NOKIA, SAMSUNG, AMAZON.

Hasil gambar untuk logo amazon

Hasil gambar untuk logo nokia


2. BERMAKNA TERSEMBUNYI

Pastinya setiap Anda pemilik bisnis menginginkan sebuah logo sebagai simbol yang membpunyai makna. Makna sebuah logo ada yang mudah ditebak dan ada yang susah ditebak, apa sih makna tersembunyi dari logo tersebut? Dan terkadang hanya pemilik perusahaan yang paling tau apa makna tersembunyi dari brand logonya. sebagai contoh Apple dan Fedex.

    Coba anda amati antara hurup E dan X, ada tanda panah yang menunjukkan pesan tersembunyi dari sebuah perusahaan.
Gambar terkait

Hasil gambar untuk logo fedex


3. BISA DITEMPATKAN DI MEDIA APA SAJA

       Bagaimana jika sebuah logo tidak bisa ditempatkan di media yang background yang mendominasinya adalah warna hitam atau Putih misalnya. Tentunya logo tersebut tidaklah multi fungsi. Membuat logo yang mampu ditempatkan dimedia apa saja menjadi pilihan yang tepat. Bisa dicetak di bolpoint/ di casing HP, atau bahkan di atas genteng (warna monocrom).  Artinya bisa dengan warna putih saja atau hitam saja.

Baca Juga:
5 Macam Tipe Logo
5 Tips Agar Pelanggan puas dengan Desain Logo anda

        Dalam memilih logo sebaikanya juga bisa dengan satu warna (monocrome). Biasanya logo yang tidak bisa dijadikan monocrome adalah logo yang terlalu banyak degradasi warna. Berikut ini contoh logo yang bisa ditempatkan di mana saja.




4. TERLIHAT JELAS DALAM SEKALA KECIL

Jika dilihat dari jarak yang cukup jauh logo akan tetap terlihat jelas. Logo yang seperti ini sangat mengurangi variasi ornament dalam sebuah logo. Logo yang terlalu banyak ornament/ ornament sebagai lingkaran/keliling dari inti logo, akan tidak bagus jika logo tersebut dilihat dari kejauhan.

Logo Olshop juga sebaiknya tdak menggunakan Ornament yang berlebihan. karena akan membuat logo tersebut terkesan glamour dan tdak elegan. Berikut ini contoh logo yang masih jelas meskipun dalam sekala kecil:



5. RELEVAN

Point 5 adalah hal yang tidak kalah penting dengan point sebelumnya. Memilih logo yang relevan entah itu dengan visi/misi, sejarah perusahaan, dan produk. Logo sekolah sangat relevan jika didalamnya ada gambar ilustrasi obor dna buku. Logo Jilbab akan sangat relevan jika didalamnya ada nuansa islami. Logo minuman kopi akan sangat relevan jika didalamnya ada gambar illustasi kopi atau cangkir.

Hasil gambar untuk logo kopi
Hasil gambar untuk logo hijab

6. TIDAK MENIRU LOGO LAIN

       Dari ke-5 point diatas point keenam adalah hal yang sangat penting. Meniru plek sebuah logo adalah hal yang memalukan lalu di kalim bahwa itu desain logonya. Agar tidak dianggap meniru logo lain. kita bisa menggunakan teknik ATM (Amati, Tiru, Modifikasi). Memodifikasi Logo lain lalu menggabungkan dengan bebrapa logo sehingga menjadi sebuah logo yang utuh adalah hal yang diperbolehkan.

--------

Semoga artikel diatas bermanfaat. Klik dan share jika dianggap bermanfaat



Komentar