5 Macam Tipe Logo

https://4.bp.blogspot.com/-5wdjF06uGmw/WXarVOoxcZI/AAAAAAAABZA/kQxH7lTAVwYX_y5KFgJtBe3jejKT8cq-ACLcBGAs/s72-c/2.jpg click to zoom
Ditambahkan 5:33:00 PM
Kategori Artikel
Harga @ Logo adalah gambar yang melambangkan suatu Usaha. Logo adalah identitas suatu usaha/perusahaan. Logo adalah garda depan bagaimana...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review 5 Macam Tipe Logo

@
Logo adalah gambar yang melambangkan suatu Usaha.
Logo adalah identitas suatu usaha/perusahaan.
Logo adalah garda depan bagaimana orang mengenal usaha Anda, bahkan terkadang Logo lebih terkenal dari pada pemilik usahanya.

       Lalu muncul pertanyaan, perlukah pemilik usaha mempunyai Logo? Jika anda serius dan ingin profesional dalam membangun bisnis anda, mempunyai Logo adalah pilihan yang tepat.
Ada 5 tipe logo, dan setiap jenis logo akan memberikan kesan yang berbeda-beda. Apa 5 tipe logo tersebut? Berikut ulasannya:

1. Monogram
         Jenis logo tipe monogram adalah jenis logo yang berbasis font dengan pola tertentu. Pola yang dibentuk sehingga menjadi inisial. Dengan menggunakan warna mono dan font dengan pola tertentu diharapkan sebuah logo mampu menjadi identitas perusahaan yang tepat. 
        Jika bisnis Anda mempunya nama yang panjang, tipe monogram adalah pilihan yang tepat dengan memberikan inisial bisnis Anda. Berikut ini adalah beberapa contoh logo tipe Monogram:


 ibm lettermark logo monogram
nasa lettermark logo monogram


2. FONTMODEL

         Jenis Fontmodel mirip dengan monogram, pembedanya fontmodel lebih fokus pada warna dan font dengan tipe/model tertentu. Suatu contoh logo Cocacolla, brand ini hanya memadukan warna dan jenis font terentu. 
         Google juga sama, dia memadukan berbagai warna dan dengan jenis font tertentu. Jika logo jenis ini dipadukan dengan tipografi yang baik. Maka brand logo tersebut akan menciptakan kekuatan logo yang kuat. Sebgai contoh Visa.

Coca-Cola wordmark logo

Google wordmark logo

visa wordmark logo


3. ABSTRAK

Tipe abstrak merupakan jenis logo bergambar tertentu. Yang mempunyai unsur suatu bentuk benda tertentu, sebagai contoh, logo twitter, logo adidas dan logo pepsi. Salah stu fungsi logo jenis abstrak adalah perusahaan dapat menyampaikan apa yang suatau perusahaan lakukan dalam suatu simbol. dengan kata lain, perusahaan ingin pesannya tersampaikan dalam sebuah logo.

Baca Juga:
5 cara Memilih Logo yang Tepat
5 Tips Membuat Pelanggan Puas dengan Desain Logo Anda

Adidas abstract logomark

Pepsi abstract logomark

Twitter pictorial mark logo

Apple pictorial mark logo


4. MASKOT
Maskot bisa dikatakan sebagai perwakilan juru bicara suatau perusahaan. Desangan perpaduan warna yang menyenangkan dan biasanya dalam bentuk kartun. Maskot juga sangat ampuh untuk menarik para customer. 
         Maskot juga merupakan karakter bergambar. Yang disukai anak-anak dan keluarga. sebagai contoh KFC, mereka mempunyai maskot karakter yang bagus, yang seolah-olah mengajak keluarga untuk selalu berkunjung kesana.

         Maskot Smartfren juga mempunyai dampak yang hebat. di Indonesia Smartfren mulai banyak dikenal dan sudah merambah kepedesaan. Tidak kalah dengan kompetitor yang lain. Kemampuan Logo Maskot yang berkarakter menyenangkan patut di pertimbangkan untuk membuat sebuah logo perusahaan.

KFC mascot logo

Hasil gambar untuk maskot smartfren


 5. EMBLEM
Emblem adalah jenis logo yang berbentuk lambang, biasanya berbenuk lencana. Perpaduan antara font didalam sebuah icon. Sekolah dan beberapa Instansi sangat menyukai jenis logo Emblem. Tidak hanya itu, beberapa otomotif juga masih memakai logo jenis emblem.

    Starbucks dan harley-davidson juga menggunakan jenis logo emblem. Bagi anda yang menyukai sesuatu yang antik dan unik, pilihan jenis logo Emblem bisa menjadi pilihan yang baik.

Starbucks emblem logo

Harley Davidson emblem logo

Hasil gambar untuk logo sekolah

  

8



Komentar